Panji Nom

sold-outMAHAR : Rp. 1.919.000,-(TERMAHAR)


keris panji nom keris panji nom
keris panji nom griyokulo sertifikasi pusaka tmii panji nom

  1. Kode : GKO-12
  2. Dhapur : Panji Nom
  3. Pamor : Kulit Semangka
  4. Tangguh : Mataram Sepuh  Abad XIV
  5. Sertifikasi : Museum Pusaka TMII No : 33/MP.TMII/II/2015
  6. Asal-usul Pusaka : Grobogan, Jawa Tengah

Ulasan :

Sepintas mirip dengan keris Jalak Sangu Tumpeng, keris Panji Nom adalah salah satu bentuk keris lurus, bentuknya memberi kesan agak membungkuk, mempunyai ukuran panjang yang sedang, permukaan bilahnya nggigir sapi. Keris berdapur Panji Anom bergandik polos, memakai ada-ada, gusen, tikel alis dan sogokan rangkap. Selain itu juga memakai sraweyan dan greneng.
panji nom
Pamor Kulit Semangka sepintas seperti alur-alur pada kulit buah semangka, tuahnya dipercaya sebagian orang memudahkan mencari jalan rejekiBentuk-bentuk atau relief-relief kulit semangka pada bilah Panji Nom ini tergolong unik, apabila kita cermati terdapat bentuk persegi panjang, segitiga dan elips. Kotak adalah simbol keteraturan, logis, kesederhanaan dan keamanan. Bentuk segitiga merupakan simbol energi, power, keseimbangan, hukum, ilmu pasti, dan agama. Sedangkan lingkaran/elips merupakan simbol koneksi, komunitas, keutuhan, persahabatan, perubahan dan keamanan.
keris panji anom
Di sisi bilah sebaliknya diketemukan angka 8 (delapan) dan 1 (satu). Dalam numerologi angka fengshui, angka 8 disebut bintang kekayaan yang membawa keberuntungan special serta melambangkan cinta sejati, karena angka 8 tidak memiliki garis putus dari bagiannya. Angka 1 disebut bintang uang, adalah angka yang selalu menguntungkan serta melambangkan sebuah awal (pertumbuhan)

Dialih-rawatkan (dimaharkan) sesuai dengan foto dan deskripsi yang tertera.


Contact Person :
 

Griyokulo Gallery Jl. Teluk Peleng 128A Kompleks TNI AL Rawa Bambu Pasar Minggu Jakarta Selatan

Facebook : Griyo Kulo SMS/Tlp/WA : 0838-7077-6000 Pin BB : 5C70B435  Email : admin@griyokulo.com

————————————

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *