Hulu Hanung Sardula

Harga : 395,000,-


Ukiran atau jejeran wong-wongan model prajurit “Hanung Sardula”. Prajurit Hanung adalah prajurit sakti andalan Raja, konon salah satu kehebatannya adalah bisa merubah dirinya menjadi “harimau” jadi-jadian, yang sering disebut siluman sardula (sardula, berasal dari bahasa Kawi yang artinya macan).

Sejak kecil, akrab sekali di telinga dongeng tentang raja rimba yang menampilkan sosok hewan yang dengan gagah dan dengan segala kekuatannya memimpin daerah kekuasaan di hutan, sosok itu ialah seekor Singa. Namun macan lah raja hutan sesungguhnya di Jawa.

Kucing besar ini adalah pemburu cerdas dan predator lincah yang juga sukar dipahami. Mereka bahkan mampu memangsa hewan yang berukuran lebih besar darinya. Mereka berburu dengan terlebih dahulu mengikuti hewan, mengejar dengan cepat, menyergap dan akhirnya menghabisi dengan gigitan yang mencekik tenggorokan atau tengkuk leher. Setelah menghabisi mangsanya, harimau menyeret ke tempat tertutup untuk menyembunyikannya dari pandangan hewan lain.

Dan tidak seperti singa, harimau jantan merupakan pengayom keluarga. Mereka selalu menunggu sang betina dan anak-anaknya menyantap hasil buruan lebih dulu. Juga termasuk hewan soliter yang membangun wilayah sendiri, dengan mencari tempat yang banyak mangsa dan persediaan air. Sang jantan memiliki wilayah yang lebih luas dibanding betina. Namun, sesama harimau tidak pernah menguasai wilayah yang tumpang tindih. Pada umumnya mereka jarang mengaum hanya jika mereka ingin berkomunikasi dengan sesamanya. 

Simbol Hanung Sardula menggambarkan keberanian, kekuatan, ketangguhan, kekuasaan, dan kepahlawanan. Dan secara personal adalah simbol dari seorang laki-laki yang memikul tanggung jawab yang besar dan berperan sebagai pelindung keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.


  1. Kode : HS002
  2. Perabot : Hulu keris
  3. Model : Hanung Sardula
  4. Bahan : Kayu Akasia
  5. Dimensi : Tinggi 11,3 cm, lebar atas 4,7 cm, lebar bawah 2,3 cm
  6. Keterangan Lain : model primitifan

  1. Kode : HS001
  2. Perabot : Hulu keris
  3. Model : Hanung Sardula
  4. Bahan : Kayu Akasia
  5. Dimensi : Tinggi 11 cm, lebar atas 4,8 cm, lebar bawah 2,5 cm
  6. Keterangan Lain : model primitifan

Ditawarkan sesuai dengan foto dan deskripsi yang tertera


Contact Person :

Griyokulo Gallery Jl. Teluk Peleng 128A Kompleks TNI AL Rawa Bambu Pasar Minggu Jakarta Selatan

Facebook : Griyo Kulo SMS/Tlp/WA : 0838-7077-6000 Email : admin@griyokulo.com

————————————

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *